Banyak perusahaan saat ini yang memberi perhatian khusus pada efisiensi, efektivitas dan produktivitas. Untuk mencapai efektivitas dan efisiensi organisasi dalam berbagai bidang dan sub bidang diperlukan kuantitas dan kualitas pegawai sesuai dengan yang diperlukan. Hal tersebut dapat dilakukan melalui suatu pengukuran beban kerja, sehingga karyawan dapat bekerja optimal sesuai kemampuannya. Beban kerja seseorang sudah ditentukan dalam bentuk standar kerja perusahaan menurut jenis pekerjaannya. Analisis Beban Kerja dilaksanakan adalah untuk memperoleh seberapa besar beban kerja relatif dari seorang pegawai/karyawan, suatu jabatan (pekerjaan), suatu unit kerja (seksi, bagian, divisi, cabang, wilayah), bahkan suatu organisasi/perusahaan secara keseluruhan.

Materi Pelatihan :

  • Perencanaan Sumber Daya Manusia
  • Analisis Pekerjaan
  • Teknik Pengumpulan Informasi Analisis Pekerjaan
  • Memahami Deskripsi Pekerjaan
  • Memahami pengertian Spesifikasi Jabatan
  • Memahami Beban Kerja
  • Perhitungan Kebutuhan Tenaga Kerja
  • Memahami Kerangka Pemikiran Beban Kerja
  • Menghitung Jumlah Kebutuhan Pegawai
  • Metoda Sampling untuk Mengamati Waktu Kerja Pegawai
  • Menghitung Waktu Produktif dan Tidak Produktif Pegawai
  • Menyusun Waktu Penyelesaian Tugas
  • Perbandingan Jumlah Kebutuhan Karyawan terhadap Kondisi Aktual
× Halo, ada yang bisa dibantu?