Pemahaman tentang bagaimana mengarsip, mengelola, dan mengontrol dokumen sangat vital dalam penyediaan informasi yang up to date dan tepat. Pemanfaatan sistem informasi dan teknologi filling system merupakan kebutuhan yang tidak terelakkan lagi dalam mengatur data dan dokumen yang real time. Training ini akan membahas tentang bagaimana melakukan pengarsipan dan pengelolaan dokumen kantor sehingga dokumen selalu dalam keadaan siap diperlukan, up to date dan dalam keadaan terkontrol.
Materi Pelatihan :
1. Manajemen dokumen elektronik
- Perencanaan
 - Survei dokumen dan informasi,
 - Penilaian dokumen
 - Meta data dan kebijakan
 - Strategi kontekstual
 - Keamanan dan kualitas, dan preservasi informasi
 
2. Otomatisasi Kegiatan Administrasi Perkantoran
- Konsep digital filing system & perangkat pendukungnya
 - Isu Legalitas Arsip Digital
 - Prosedur Alih media/Imaging Document
 - Kategori pengenalan Scanner
 
- Kategori dan komponen EDMS
 - Integrasi EDMS dengan Informasi dan tempat penyimpanan
 - Alat dan Media Penyimpanan (storage)
 - Komponen Biaya pada implementasi EDMS
 
3. Digital Filing System dan Aplikasi Electronic Document Management
- Makna dan dampak otomatisasi dalam administrasi perkantoran
 - Aplikasi otomatisasi dalam administrasi perkantoran
 - Teknologi Informasi dalam Administrasi Perkantoran
 - Software untuk administrasi perkantoran
 
- Sistem Arsip Elektronik
 - Sistem Informasi Manajemen
 - Manajemen basis data
 - LAN, intranet, dan internet