Fungsi administrasi turut memegang andil dalam sukses perusahaan. Oleh karena itu, staf di bagian administrasi bukan hanya dituntut untuk terampil menyelesaikan tugas-tugasnya di kantor, namun juga perlu memiliki sikap positif terhadap pekerjaan. Ia harus bisa merencanakan, mengorganisir serta mengontrol seluruh pekerjaan dengan baik, agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat lebih terampil dalam mengelola administrasi kantor.
Materi Pelatihan :
- Administrasi personalia: administrasi rekrutmen, administrasi pelatihan, administrasi penggajian.
 - Administrasi pembelian: surat menyurat dalam proses pembelian, pembuatan purchase order, work order.
 - Administrasi penjualan: pembuatan proposal, surat penawaran, quotation harga.
 - Manajemen arsip: sistem pemberkasan index, pola klasifikasi, penemuan kembali, penyusunan arsip.
 - Operasionalisasi kantor: perencanaan dan pengendalian formulir, ekspedisi dan perjalanan dinas.
 - Pengetahuan Administrasi Perkantoran
 - Manajemen dan pengarahan (SOP)
 - Pengelolaan Surat-menyurat (mailmerge)
 - Pembuatan desain dan layot untuk presentasi (ms. Power point)
 - Pembuatan database untuk pengelolaan data pegawai (Ms. Access)